Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Persaingan Internal Toyota Calya dan Agya

Aditya Maulana - Selasa, 19 Juli 2016 | 17:17 WIB

Jakarta, Otomania – Calya merupakan model kedua hasil kolaborasi Toyota dengan Daihatsu di segmen low cost green car/LCGC. Dalam waktu dekat, mobil murah berkapasitas tujuh penumpang itu siap diluncurkan.

Lantas, jika sudah bersaing di pasar apakah Calya punya potensi besar mengganggu penjualan Agya? Anton Jimmy, Kepala Divisi Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, perusahaan belum bisa memprediksi hal tersebut. Paling cepat terlihat dari hasil pencapaian Agustus 2016.

“Sejauh ini, terutama hasil penjualan bulan lalu, Agya masih stabil di 4.000 hingga 5.000 unit,” kata Anton di Sunter, Jakarta Utara, Senin (19/7/2016).

Bahkan menjelang Lebaran, lanjut Anton permintaan Agya justru meningkat. Sebab, banyak keluarga muda yang lebih memilih mobil lima ketimbang tujuh penumpang. Usai Hari Raya Idul Fitri ini pasti ada koreksi dan kembali naik bulan depan ketika pameran.

“Tetapi nanti pada dasarnya kembali lagi kepada kebutuhan masyarakat. Kalau ingin yang lima penumpang ada Agya, dan tujuh penumpang bisa beli Calya. Kami menghadirkan semua yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Anton.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa