Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cayla dan Sigra Sudah Ditunggu Sekennya

Stanly Ravel - Rabu, 3 Agustus 2016 | 10:05 WIB

Jakarta, Otomania - Kehadiran mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) MPV, bukan hanya memberikan angin segar bagi penjualan mobil baru Toyota dan Daihatsu, tapi juga penjualan mobil bekas (mobkas). Bila penjualannya cukup tinggi, maka diprediksi akan memberikan dampak positif.

Chief Operating Officer Mobil88 Halomoan Fischer, mengatakan besar kemungkinan Cayla dan Sigra akan jadi tren baru di pasar mobkas, bila unit bekasnya sudah mulai tersedia nanti beberapa waktu ke depan.

"Pasar mobil bekas itu sejalan dengan pasar mobil baru, kalau penjualan mobil baru mendapat animo bagus otomatis kemudian hari unit used car-nya juga banyak. Selama penjualannya baik, so far mobkasnya juga akan kena imbasnya," ucap Fischer kepada Otomania bebeapa waktu lalu.

Menurutnya, meski masih cukup lama baru masuk ke pasar mobkas, tapi Cayla dan Sigra bisa seperti penjualan mobkas LCGC Ayla-Agya yang saat ini pasarnya cukup baik. Terutama untuk versi matik yang mulai diserbu konsumen mobkas.


Untuk segmennya, Fischer mengatakan bisa bervariasi. Mulai dari fisrt buyer yang dulunya menggunakan motor, sampai konsumen peralihan yang mengganti LCGC jenis city car ke LCGC 7 penumpang.

"Terutama matiknya, karena pasar matik memang sedang tumbuh, apalagi ada pilihan mesin 1.200 cc pasti cukup berpeluang menciptakan pasar bagus dikemudian hari," kata Fischer.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa