Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Sigra Hadir dengan Banyak Pilihan

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 3 Agustus 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania – Dua produk anyar kerjasama Toyota dan Daihatsu, Calya dan Sigra, resmi diperkenalkan pada Selasa (2/8/2016). Produk MPV yang akan mengisi kelas LCGC ini telah lama ditunggu kehadirannya.

Khusus untuk Sigra, pihak Daihatsu membocorkan informasi bahwa akan ada 10 varian dengan empat tipe yang akan ditawarkan pada masyarakat nantinya. Empat tipe tersebut diwakilkan dengan huruf D, M, X dan R.

“Daihatsu Sigra akan ditawarkan hingga 10 varian dengan empat varian utama yakni D, M, X dan R. Masing-masing tipe memiliki perbedaan dari segi transmisi, juga mesin,” ucap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) disela acara peresmian kerja sama Toyota dan Daihatsu, Selasa (2/8/2016).

Daihatsu memberikan dua pilihan mesin kepada konsumen yakni mesin 1KR-VE 1.0L VVT-I dan mesin baru 3NR-VE 1.2L Dual VVT-i. Kemudian juga ada pilihan transmisi yakni otomatis dan manual.

Mesin 1.0L yang juga telah digunakan di Agya dan Ayla akan dipasangkan pada Sigra tipe D dan M. Kedua tipe ini juga ditawarkan dengan transmisi manual saja.

Tipe X dan R merupakan tipe yang lebih ekslusif. Kedua produk ini ditawarkan dengan transmisi manual dan otomatis serta mesin 1.2L terbaru yang diklaim lebih irit.

“Pilihan Daihatsu Sigra lebih banyak. Saat ini produksi sudah dilakukan sejak habis libur lebaran dan sudah ada di diler-diler. Resminya akan mulai di perkenalkan ke khalayak umum di GIIAS 2016,” ucap Amelia.

Sigra ditargetkan terjual sebanyak 2.000 sampai 3.000 unit per bulannya. Harga Sigra berkisar antara Rp 106 juta hingga Rp 149 juta. Harga ini masih tentatif dan harga resmi akan diumumkan setelah peluncuran resmi di GIIAS 2016 mendatang.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa