Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baru Lahir, Sigra Langsung Ditarget Tinggi

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 2 Agustus 2016 | 16:29 WIB

Karawang, Otomania - Produk LCGC tujuh penumpang kolaborasi Toyota dan Daihatsu,  Astra Toyota Calya dan Astra Daihatsu Sigra diperkenalkan secara terbatas di hadapan media, Selasa (2/8/2016). Kedua produk ini adalah hasil kolaborasi ke empat setelah produk sebelumnya yakni Avanza - Xenia, Rush - Terios dan Agya - Ayla.

Khusus untuk Astra Daihatsu Sigra, Daihatsu telah menetapkan target penjualan sebanyak 2.000 unit hingga 3.000 unit per bulannya.

"Target Sigra nantinya akan menyentuh 2.000 hingga 3.000 unit. Diproduksi di pabrik Daihatsu di Karawang yang akan sanggup menyesuaikan dengan permintaan konsumen," ucap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) disela acara peresmian kerja sama Toyota dan Daihatsu, Selasa (2/8/2016).

Astra Diahatsu Sigra akan menjadi salah satu bintang dalam booth Daihatsu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Pihak Toyota maupun Daihatsu masih belum membuka spesifikasi detail serta harga resmi dari kedua MPV LCGC kembar ini.

Kehadiran kedua produk ini menunjukkan optimisme kedua merek di pasar kendaraan MPV.

“Pasar otomotif terus tumbuh dengan angka 11,4 persen per tahun. Pasar MPV sendiri terutama di kelas tujuh penumpang masih paling diminati masyarakat Indonesia. Hadirnya Calya dan Sigra diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat untuk kendaraan hemat energi dengan harga terjangkau yang bermutu,” ucap Sudirman MR, Presiden Direktur PT ADM dalam sambutannya.

Calya dan Sigra akan diproduksi di pabrik Daihatsu di Karawang yang juga memproduksi Avanza-Xenia dan Agya-Ayla. Pabrik ini mampu memproduksi 200.000 unit kendaraan per tahun dengan perbandingan produksi antara produk Daihatsu dan Toyota sebanyak satu berbanding dua.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa