Uniknya Tuas Rem Parkir Daihatsu Sigra

Stanly Ravel - Rabu, 3 Agustus 2016 | 17:05 WIB

Jakarta, Otomania - Sigra resmi menjadi mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) MPV 7 Penumpang Daihatsu. Secara status, Sigra memiliki dimensi interior yang lebih lapang dibandignkan kakaknya, Ayla.

Saat Otomania menjajal masuk ke dalam kabin Sigra, nuansa lega sudah terasa sejak di baris pertama. Meski terkesan minimalis ternyata banyak fitur yang disematkan pada bagian dasbornya.

Salah satu hal yang mengundang perhatian ialah letak dan desain tuas rem parkir (rem tangan). Bila model lain ada di bawah lantai, rem tangan Sigra justru diletakan tepat di tengah jok antara penumpang dan pengendara di baris pertama.


Bentuknya tidak seperti tuas rem biasanya, Daihatsu merancang layaknya perseling transmisi dengan tuas yang pendek. Secara desain terlihat lebih elegan, dan dengan fitur ini membuat kabin baris pertama lebih lapang.

Kesan mewah juga dihadirkan melalui sandaran tangan atau armrest yang dibalut dengan bahan fabric, tepat di atas tuas rem. Fitur ini Otomania temui setelah merasakan kabin Daihatsu Sigra tipe R Manual.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa