Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin 1.200 Sigra Sudah Empat Silinder

Stanly Ravel - Kamis, 4 Agustus 2016 | 14:11 WIB

Jakarta, Otomania - Daihatsu Sigra datang dengan pilihan mesin baru, yakni 3NR-VE, DOHC Dual VVT-i 1.200 cc. Bicara soal performa, mesin ini jauh lebih bertenaga dibandingkan versi 1.000 cc yang dulu digunakan Ayla.

Menariknya, mesin baru ini sudah tidak lagi menggunakan 3 silinder, melainkan sudah 4 silinder. Otomatis pengembangan mesin ini membuat kenyamanan terutama mengenai getaran dan suara bising dari mesin tiga silinder tidak lagi terdengar.

Mesin 1.200 Sigra juga langsung menyandingi rivalnya yang lebih dulu bermain di segman mobil murah ramah lingkungan (low cost green car//LCGC) MPV 7 penumpang, yakni Datsun GO. Namun, sayangnya Datsun masih menggunakan teknologi 3 silinder.

Dari data di brosur, mesin baru Sigra mampu menyumbang tenaga maksimal sebesar 88 PS dan torsi 108 Nm. Sedangkan mesin 1.200 Datsun hanya memiliki tenaga 65 PS dan torsi 104 Nm.


Menurut sumber internal Otomania, mesin 1.200 Sigra dikembangkan untuk mengejar sisi efesiensi serta tenaga. Hal ini cukup masuk akal, dengan dimensi yang lebih besar, serta daya tampung hingga tujuh penumpang otomatis Sigra butuh tenaga ekstra.

"Dikembangkan agar compatible dengan kebutuhan MPV, sedangkan untuk yang mesin 1.000 cc secara basis sama dengan Ayla, tapi ada improvement dengan teknologi dual VVT-i," ucap sumber, Rabu (3/8/2016).

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa