Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

ABS untuk Sigra, tetapi Bukan pada Xenia?

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 4 Agustus 2016 | 09:07 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta, Otomania – Astra Daihatsu Sigra resmi diperkenalkan bersama saudara kembarnya Astra Toyota Calya di Karawang, Selasa (2/8/2016). Kedua produk berjenis kendaraan multi guna ini akan menyasar ke segmen mobil murah (low cost and green car/LCGC) di Tanah Air.

Khusus Sigra, meski berstatus kendaraan murah, pada varian tertingginya telah menyertakan fitur keamanan rem Anti-lock Braking System (ABS). Fitur ini akan mencegah penguncian pada roda saat pedal rem diinjak penuh yang membuat pengemudi tidak dapat mengendalikan mobilnya dalam situasi darurat.

Jika ditelisik, fitur canggih ini bahkan belum diberikan pada produk MPV terlaris Daihatsu, Xenia.

“Pemberian fitur ini di produk baru adalah hal yang biasa. Kami merespons kebutuhan konsumen yang semakin hari ingin sesuatu yang berbeda,” ucap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Karawang, Selasa (2/8/2016).

Menurut Amelia, bisa saja fitur ABS dihadirkan pada Xenia. Namun dalam kenyataannya, fitur ini belum diinginkan hadir oleh konsumen Xenia. 

“Kalau mau ditambah bisa. Dulu kita tawarkan tapi ternyata responsnya kurang. Maka sekarang untuk Sigra dulu. Kebutuhannya ada,” ucap Amelia.

Sigra varian tertinggi, 1.2 R A/T DLX (Deluxe) diperkirakan dibanderol seharga Rp 148,9 juta. 

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa