Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Proton Ertiga Sudah Sampai di Malaysia

Stanly Ravel - Kamis, 28 Juli 2016 | 08:14 WIB

Jakarta, Otomania - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi mengirim Ertiga, untuk dipasarkan di Malaysia. MPV "sejuta umat" ini akan diekspor secara completely knocked down (CKD) atas permintaan Proton.

Tahap awal pengiriman sudah dimulai sejak Juni 2016. Davy J Tuilan, 4W Deputy Managing Director PT SIS mengatakan suplai Ertiga akan dilakukan hingga Februari 2017 nanti.

"Ertiga sudah mulai kita ekspor, ini going well sekali. Pemerintah juga senang karena keseimbangan penjualan jadi bagus," ucap Davy kepada Otomania di Jakarta, Selasa (27/7/2016).

Untuk tahap awal, Davy menjelaskan sudah ada 216 unit Ertiga yang dikirim. Hingga Februari 2017 mendatang, ditergetkan populasi Ertiga yang dikirm ke Proton Malaysia mencapai 9.000 unit.


Sedangkan ketika ditanya mengenai nama serta kapan peluncuran di Malaysia, Davy mengatakan dirinya belum mendapatkan info soal tersebut. Namun, dalam waktu dekat ia akan kembali mengundang media untuk membicarakan seputar ekspor Ertiga ke Malaysia.

"Kita kirim secara CKD, Proton yang menjahitnya (rakit) di sana. Launching dan namanya saya belum tahu, belum ada kabar dari teman di Malaysia karena semua mereka (Proton) yang atur," kata Davy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa