Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Tidak Fasilitasi Ubahan Ertiga ke Dreza

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 9 Januari 2016 | 13:01 WIB

Jakarta, Otomnaia –
New Ertiga Dreza yang merupakan versi termewah keluarga Ertiga, memiliki perbedaan pada sisi eksterior dan interior dibanding varian Ertiga yang lainnya. Namun pada bagian mesin, masih mengadopsi jenis yang sama seperti Ertiga sebelumnya.

Ubahan pada eksterior yang mencolok terlihat yaitu pada bemper depan dan belakang. Sementara interiornya yaitu ada penambahan fitur head unit Audio Video Navigation (AVN), yang diklaim terbaik di kelasnya, serta penambahan dua tweeter pada bagian depan.

“Saat pemilik Ertiga (bukan Dreza) ingin melengkapi interiornya dengan AVN yang ada pada Dreza, tentunya akan repot dan mahal. Kalau tidak salah harganya dipasaran hampir Rp 9 juta, belum yang lain-lainnya,” ujar Makmur, 4W Marketing Director Suzuki Indomobil Sales (SIS), Kamis (7/1/2016).

Kemudian, ketika akan mengganti bemper, kata Makmur, hal tersebut juga sebenarnya bisa dilakukan, karena dudukannya masih sama antara Dreza dan Ertiga. Namun lagi-lagi akan lebih mahal dibanding dengan membeli unit Dreza.

“Bahkan lebih parahnya lagi, karena penggantian tersebut, akan menghilangkan garansi dari unit Ertiga yang dimiliki,” ujar Makmur.

Kemudian, Davy J Tuilan, 4W Deputy Managing Director SIS menambahkan, maka dari itu agar aman, lebih baik tambah mobil dengan Dreza, atau jual mobil lama dan beli Dreza. “Dua pilihan tersebut akan lebih baik, tambah mobil atau ganti mobil Anda dengan Dreza,” ujar Davy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa