Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga “Airbag Inflator” yang Bermasalah pada Mobil Toyota

Aditya Maulana - Selasa, 19 Juli 2016 | 09:25 WIB

Jakarta, Otomania – Kampanye perbaikan massal (recall) dilakukan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada empat model, yakni Camry, Corolla, Vios dan Yaris. Jumlah keseluruhan unit yang punya masalah airbag inflator tersebut mencapai 40.280 mobil di seluruh Indonesia, dan diproduksi mulai 2001 hingga 2008.

Bagi pemilik mobil tersebut diwajibkan segera menghubungi diler Toyota terdekat di kotanya. Sebab, jika ditemukan masalah maka akan diperbaiki dan tidak akan dipungut biaya alias gratis. Lantas, berapa uang yang harus dikeluarkan TAM dalam kampenye tersebut?

General Manager Technical Service PT TAM Dadi Hendriadi menuturkan, secara pastinya tidak tahu berapa. Sebab, masing-masing model berbeda-beda dan tidak disuplai dari satu merek saja, serta langsung diimpor utuh dari Jepang.

“Kalau range harganya mulai Rp 350.00 hingga Rp 2,9 juta. Tidak bisa kita sebutkan per merek,” kata Dadi di Sunter, Jakarta Utara, Senin (18/7/2016).

Dadi melanjutkan, airbag inflator yang bermasalah pada keempat model tersebut berkaitan dengan recall global Takata. Namun, komponen penggantinya tidak semua dari merek itu, ada juga produsen lainnya.

“Pihak TMC memastikan bahwa komponen yang diganti itu benar-benar tidak ada masalah lagi, sehingga konsumen tidak usah khawatir,” ucap Dadi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa