Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Memastikan Toyota Anda Kena "Recall"!

Aditya Maulana - Senin, 18 Juli 2016 | 16:56 WIB

Jakarta, Otomania - PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan kampanye perbaikan massal (recall) berbalut Special Service Campaign (SSC) pada empat model, yakni Camry, Corolla, Vios, dan Yaris. Jumlahnya mencapai 40.280 unit diseluruh Indonesia dan mobil yang produksi mulai 2001 hingga 2008.

General Manager Technical Service PT TAM Dadi Hendriadi menjelaskan, konsumen yang memiliki mobil tersebut bisa segera melakukan pengecekan apakah ikut bermasalah atau tidak. Bisa dilakukan dengan dua cara, yakni melalui customer care dengan nomor telepon 1-500-315 dan mengunjungi situs www.toyota.astra.co.id.

"Kalau yang melalui customer care akan dilayani secara 24 jam, begitu juga di situs resmi sehingga bisa mengetahui apakah mobil tersebut bermasalah atau tidak," ujar Dadi di Sunter, Jakarta Utara, Senin (18/7/2016).

Konsumen yang menghubungi via telepon, kata Dadi akan diminta menyebutkan nomor rangka dan nantinya penanggung jawab diler akan kembali menghubungi dan memberitahukan apakah bermasalah atau tidak.

Sedangkan yang mengunjungi situs, sama tetapi wajib mengisi alamat email dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Langkah tersebut dilakukan untuk memudahkan pelanggan berkomunikasi dengan Toyota, serta menyiapkan dukungan jaringan diler Toyota di seluruh Indonesia.

"Kalau tidak mengisi nanti tidak akan ada notifikasi yang menyebutkan bahwa mobil termasuk atau tidak. Tetapi kalau sudah diisi semua tetap mendapatkan notifikasi," kata Dadi.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa