Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Airbag" Mengembang, Langsung Siapkan Rp 25 Juta

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 15 September 2015 | 08:14 WIB

Jakarta, Otomania – Kantong udara bertugas sebagai pelindung tambahan untuk pengemudi dan penumpang pada kendaraan. Airbag hanya bisa berfungsi satu kali jika sudah mengembang, lalu bila sudah bekerja, berapa biaya pemasangan kembali airbag tersebut.

Foreman Teknisi Auto2000 Cempaka Putih, Gesang Pranoto mengatakan, biaya pemasangan airbag yang sudah meledak berbeda tiap jenis kendaraan. Pemasangan piranti ini juga dilakukan sepaket tidak bisa dicicil dan cukup mahal.

“Paling tidak ada empat komponen yang harus diganti, dan harganya juga tidak murah. Jadi berhati-hatilah dalam berkendara, sehingga kecelakaan bisa dihindari, juga airbag tidak mengembang. Karena kerugian akan menjadi berlipat ganda,” ujar Gesang, Senin (14/9/2015).

Gesang manambahkan, pemasangan kembali airbag ini bisa memakan waktu hingga dua hari, tergantung dari kerusakan yang dialami. Jika airbag hanya meledak tanpa ada kerusakan di bagian bodi, pengerjaan bisa kurang dari satu hari.

Berikut estimasi biaya yang dikeluarkan untuk pemasangan airbag Toyota Vios dan Toyota Avanza.

Toyota Vios

Komponen

Harga

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa