Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sonic Langsung Ancam Satria FU

Azwar Ferdian - Senin, 14 September 2015 | 15:49 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Kehadiran Honda Sonic 150R diprediksi bakal langsung membuat tidak nyaman Suzuki Satria FU. Prediksi ini mulai mendekati kenyataan, PT Astra Honda Motor sudah mendulang penjualan, dan menempel ketat rival Satria FU.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), data distribusi wholesale Agustus lalu, Honda Sonic sudah terjual 8.420 unit. Sedangkan Suzuki Satria FU laku 8.692 unit. Sementara Yamaha yang memasarkan "bebek super" MX King justru lebih laku jualannya, tercatat mencapai 14.552 unit.

Dengan demikian, angka penjualan yang ditorehkan Honda Sonic bisa menjadi ancaman serius Satria FU. Alasan ini sepertinya juga yang mendorong Suzuki segera melahirkan generasi baru Satria FU yang kabarnya sudah siap meluncur.

Informasi yang beredar di internet, menyebutkan kalau para petinggi diler Suzuki sudah melakukan uji coba Satria FU injeksi, generasi baru di pabrik Cikarang, Jawa Barat, akhir Agustus lalu. Suzuki tinggal mencari momen yang tepat agar bisa berharap memukul kembali Honda Sonic di pasar sepeda motor nasional.

Editor : Azwar Ferdian
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa