Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Acuan Keren buat Modifikasi New Honda Sonic

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 12 September 2015 | 12:01 WIB

Jakarta, Otomania – Memodifikasi sepeda motor tidak terbatas pada model lama saja. Model terbaru New Honda Sonic 150R, yang baru saja diluncurkan pada awal bulan Agustus lalu, juga sudah bisa dimodifikasi.

Melihat potensi besar dari lekukan indah Sonic, modifikator profesional Ariawan Wijaya sekaligus pemilik bengkel Baru Motor Sport (BMS), mencoba untuk mendesain beberapa bentuk modifikasi. Ini mungkin bisa jadi panduan bagi para pemilik Sonic.

“Memang New Honda Sonic basic motornya sudah indah, tidak seperti model Supra yang berkesan bebek sekali. Sedangkan ini sudah berjenis bebek sport dan bisa dibuat menjadi banyak model. Namun yang sudah pernah kita buat setidaknya ada tiga jenis,” ujar pria yang akrab di sapa Ari, Jumat (11/9/2015).

Konsep yang bisa diapllikasikan pada sepeda motor jenis ini diantaranya, drag look, elegant look, dan racing look. Namun, kembali lagi, meng-custom pastinya disesuaikan dengan selera masing-masing pemilik kendaraan dan difasilitasi oleh sang builder (modifikator).

“Kami sendiri sudah membuat beberapa desain yang dirasa pantas juga sesuai dengan dasar sepeda motor ini, dan mungkin bisa jadi acuan bagi yang ingin memodifikasi,” tutur Ari.

Ari menambahkan, jika boleh dikatakan, Sonic itu memiliki nilai lebih yaitu user friendly dan friendly to modified. Jadi akan mudah untuk dimodifikasi, tinggal diberi sedikit ubahan langsung bisa menawan, itulah Sonic. “Bukan hanya membuat penggunanya senang tapi juga sang builder yang tidak kesulitan untuk menuangkan permintaan konsumen pada motor ini,” ujar Ari.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa