Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Datsun "Diambil Alih" Anak-anak di IIMS 2015

Erwin Hutapea - Minggu, 30 Agustus 2015 | 14:55 WIB


J
akarta, Otomania – Bagi Anda yang dating ke pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 sambil membawa anak-anak, sempatkan untuk singgah di booth Datsun Indonesia di Hall A JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Tempat ini menjadi tempat yang menyenangkan untuk anak-anak karena dapat bermain di mobil Datsun Go+ Panca yang sudah dirombak menjadi area bermain.

Tempat itu dinamakan Datsun Playground, hasil modifikasi Signal Custom Bandung untuk Datsun Indonesia. mobil murah dengan konfigurasi tempat duduk 5+2 itu diubah total sehingga hanya bagian depan dan samping kanan yang masih utuh. Selebihnya dirombak menjadi arena bermain. Sementara bagian tengah hingga belakang menjadi area mandi bola, ditambah dengan perosotan di bagian belakang serta karpet yang tebal dan empuk.

Bagian untuk mandi bola ini menghabiskan jok baris kedua dan ketiga. Kedalaman area ini disesuaikan dengan lantai kabin. Ubahan lain, adanya perosotan dari bahan fibre reinforced plastic (frp). Bagian ini menjulang dari area belakang mobil. Pintu bagasi dirombak, lalu dipasangkan braket khusus dan dipadu dengan perosotan.

Tak hanya bagian belakang, di depan juga dipasangkan tablet pada dasbor untuk memanjakan anak-anak yang tak mau bermain di area belakang. Stiker berwarna-warni gambar cap tangan dipasang pada bodi mobil sebelah kanan (bagian yang utuh) untuk menarik perhatian anak-anak yang mengunjungi booth Datsun di IIMS 2015.

Wina Sarwinda, salah satu pengunjung yang menemani anaknya bermain di Datsun Playground, mengatakan bahwa area ini cukup menarik untuk anaknya bermain. ”Saya lihat lucu juga mobil jadi area bermain. Anak saya yang suka mobil langsung mengajak mainan,” kata Wina, warga Ciledug, Jakarta Selatan, yang mengaku datang ke IIMS karena ingin mengganti mobil.

Editor : Erwin Hutapea
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa