Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Recall" Puluhan Ribu Toyota Bermasalah di Indonesia

Aditya Maulana - Senin, 18 Juli 2016 | 16:33 WIB

Jakarta, Otomania - Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap produk yang bermasalah, PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan kampanye penarikan kembali (recall) atau disebut Special Service Campaign (SSC) pada beberapa model. Jumlahnya mencapai 40.280 unit diseluruh Indonesia.

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT TAM menjelaskan, mobil yang bermasalah terdiri dari empat model, yakni Camry, Corolla, Vios dan Yaris. Tahun produksinya dari 2001 hingga 2008.

"Dalam kampanye ini kami tidak hanya sekedar mengundang pelanggan untuk memastikan mobilnya dalam kondisi prima, tetapi poin utama kami berusaha untuk memantau secara berkelanjutan kondisi mobil dan memberikan kenyamanan pengguna," ujar Henry di Sunter, Jakarta Utara, Senin (18/7/2016).

Langkah ini, lanjut Henry berasal dari prinsipal (Toyota Motor Corporation/TMC) yang menginstruksikan seluruh distributor untuk melakukan progam SSC. Aktivitas ini dilakukan begitu TAM mendapatkan informasi tersebut sejak awal 2016.



Sementara itu, General Manager Technical Service PT TAM Dadi Hendriadi menambahkan, perbaikan inflator tersebut hanya memakan waktu 2,5 jam dan konsumen tidak dikenakan biaya sama sekali.

"Jadi diharapkan seluruh konsumen bisa menghubungi diler terdekat untuk sgera mengatur jadwal melakukan perbaikan," kata Dadi di tempat sama.

Menurut Dadi, bagi pemilik yang mobilnya sudah pernah pindah tangan tidak bermasalah. Jika airbag inflator tersebut memiliki masalah maka tetap diganti. "Jadi silahkan cek dulu, kalau bermasalah kita tetap menggantinya sampai semuanya selesai," ucap Dadi.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa