Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Sapaan Perdana Mitsubishi New Mirage

Setyo Adi Nugroho - Senin, 18 Juli 2016 | 17:31 WIB

Jakarta, Otomania -  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) akhirnya memperlihatkan sosok Mitsubishi New Mirage yang segera meluncur Tanah Air. Bertempat di kantor KTB di Pulo Mas, Jakarta Timur, Senin (18/7/2016), Otomania mendapat kesempatan untuk duluan memperhatikan eksterior city car ini, sebelum peluncuran resmi akhir Juli ini.

Tidak ada yang informasi yang dibagikan oleh KTB mengenai detail eksterior New Mirage berkelir ungu yang di Thailand diberi nama wine red ini. Otomania hanya dapat membandingkan dengan model Mirage terdahulu yang ikut hadir pada sesi foto.

Perbedaan jelas terlihat pada bagian depan New Mirage. Sentuhan krom pada bemper serta gril depan memberi kesan mewah pada city car ini. Lubang gril depan menjadi lebih besar dibanding model terdahulu dengan logo Mitsubishi ditempatkan di bagian tengah.

Sayang New Mirage yang ditemui Otomania, belum dilengkapi lampu utama Bi Xenon HID dengan daytime running light (DRL) seperti pada model yang hadir di Thailand. Tetapi, masih sama dengan model sebelumnya.

Kesan sport lebih terlihat dengan profil garis yang lebih tegas pada kap mesin New Mirage. Garis-garis tegas ini juga diaplikasikan pada bagian samping kendaraan membuat Mitsubishi New Mirage nampak lebih sporty. Juga ada sayap belakang dengan LED stop lamp membuat visibilitas pengemudi di belakang mobil akan lebih baik, sehingga semakin aman.

Pelek 15 inci dengan desain two tone dan balutan ban 175/55 R15 menambah atraktif New Mirage dibanding model terdahulu. Sistem pengereman masih menggunakan disc brake (depan) serta tromol (belakang). . 

Pihak KTB masih menutup informasi mengenai detil spesifikasi mesin dan interior New Mirage. Namun diperkirakan city car yang diimpor langsung dari Thailand ini menggunakan mesin 3-silinder 1.2L DOHC denganMitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) serta beberapa fitur keselamatan seperti ABS, EBD dan dual SRS Airbag. 

Secara keseluruhan tampilan Mitsubishi New Mirage ini hadir lebih sporty dan stylish berkat ubahan eksterior yang dilakukan. Tetapi bicara fitur, sepertinya tidak banyak ubahan yang ditawarkan ketimbang model sebelumnya!

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa