Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Mirage “Facelift” Diluncurkan Tahun Ini

Aditya Maulana - Minggu, 15 Mei 2016 | 12:05 WIB

Denpasar, Otomania – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia, mulai membuka selubung informasi tentang kehadiran Mirage facelift. Rencananya, city car tersebut meluncur pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus 2016.

“Rencananya tahun ini, kemungkinan besar di GIIAS 2016. Kalau tidak jadi, tetap kita luncurkan tahun ini,” ujar Intan Vidiasari, Head of Public Relation PT di sela acara media test drive All New Pajero Sport, di Denpasar, Sabtu (14/5/2016).

Intan melanjutkan, Mirage facelift itu nantinya tetap di impor dari Thailand. Sebab, basis produksinya berada di Negeri Gajah Putih itu, sehingga KTB masih mengambilnya dari Mitsubishi Thailand.

“Kalau kendaraan penumpang, kebanyakan basis produksinya memang di Thailand. Model yang akan kita bawa juga sama seperti yang diluncurkan di Thailand,” kata Intan.

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, Mirage facelift bisa dibilang hanya menawarkan ubahan kosmetik. Namun, ubahannya terasa cukup beragam. Paling kentara dari wajahnya yang terlihat jauh lebih segar, dengan desain bemper, gril, dan lampu baru lengkap dengan LED daytime running light (DRL), plus bi-xenon. Ukuran pelek menjadi 15 inci dan lampu belakang sudah menggunakan LED.

Masuk ke kabin, terdapat beberapa ubahan seperti bentuk kemudi dan detail instrument cluster, dan pendukung kenyamanan lebih ditingkatkan. Sistem audio Rockford-Fosgate 300 watt dengan EcoPunch, sementara layar monitor di dasbor kompatibel dengan Apple CarPlay ataupun Android Auto.

Di balik kap tidak berubah, Mirage terbaru masih menggunakan mesin 1.2-liter, tiga silinder, dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) untuk efisiensi bahan bakar. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 78 tk dan torsi 100 Nm.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa