Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Mirage Lawas Masih Dicari

Aditya Maulana - Minggu, 19 Juni 2016 | 12:05 WIB

Jakarta, Otomania – Awal Agustus 2016, rencananya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan meluncurkan Mirage terbaru. Meski informasinya sudah santer, namun pembeli Mirage model lama dalam beberapa bulan terakhir diklaim masih cukup banyak.

Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group KTB menuturkan, jika dilihat dari volume penjualan, per bulannya masih tetap sama, yakni diangka 400-an unit. Namun, bulan lalu sempat ada penurunan, itu pun dikarenakan terjadi kenaikan harga.

“Harganya sempat naik Rp 5 juta, dan penjualannya menjadi turun dari 400 ke 350 unit. Tetapi itu hanya sesaat dan tren ketika produk naik harga pasti di bulan berikutnya penjualan menurun, tetapi balik lagi di bulan setelahnya,” ujar Imam di acara buka puasa bersama di kantor pusat KTB di Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (17/6/2016) malam.

Nantinya, lanjut Imam, setelah ada model terbaru, diharapkan penjualan mobil kota (city car) tersebut bisa naik ke angka 500 unit per bulan. Kenaikannya memang tidak signifikan, karena pasarnya juga tidak terlalu besar.

“Sejak kita luncurkan Mirage yang Sport, pangsa pasarnya meningkat terus, terakhir kalau tidak salah lihat sekitar 18 persen. Sebelumnya hanya Sembilan atau 11 persen, tetapi sekarang naik dan diharapkan ke depan seperti itu lagi,” ucap Imam.

Berdasarkan data wholesales, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Mirage sepanjang empat bulan pertama tahun ini sudah mencapai 1.201 unit. Rata-rata perbulan di atas 270 unit atau paling tinggi di Januari 352 unit. Sedangkan sepanjang tahun lalu, Mirage terjual 2.666 unit.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa