Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sensasi “Bejek” Mitsubishi All New” Pajero Sport

Aditya Maulana - Sabtu, 21 Mei 2016 | 09:29 WIB

Denpasar, Otomania – Puas mengupas desain eksterior dan interior, kini tiba saatnya membahas mengenai performa Mitsubishi All New Pajero Sport. Tempat pengujiannya bukan di lintasan non aspal, melainkan jalan umum di Pulau Dewata, Bali, akhir pekan lalu.

Pada kesempatan itu, Otomania bisa merasakan berkendara dengan Pajero Sport terbaru tipe Exceed dan Dakar 4X2. Namun, karena Dakar menggunakan mesin baru, jadi sensai berkendaranya lebih seru dibanding Exceed yang hanya ganti tampang, tetapi masih menggunakan mesin lawas.

Baca juga: Sosok "All New" Pajero Sport yang Mudah Dikenali

Pertama, membahas tipe Exceed, untuk menyalakan mesin masih menggunakan kunci konvesional dan suara raungan mesin diesel begitu jelas terdengar. Sedangkan Dakar, hanya cukup menekan tombol start/stop dibarengi dengan menginjak pedal rem, mesin langsung menyala. Bedanya, suara mesin tidak begitu terdengar hingga ke kabin.

Nah, kini tiba saatnya kita mengetahui bagaimana performa sesungguhnya Pajero Sport terbaru di jalanan umum. Hari pertama, Otomania berkendara dari Bandara langsung menuju Taman Nasional Bali Barat. Jalan yang dilewati tidaklah mudah, selain sempit, berkelok-kelok, naik, dan turun.

Baca juga: Interior All New Pajero Sport, Sederhana tapi Fungsional

Tipe Exceed ini, memang masih menggunakan mesin lama, yakni 2.5-liter. Di atas kertas, tenaganya 134 tk @4.000 rpm dan torsi 324 Nm @2.00 rpm atau lebih rendah dibanding Dakar 178 tk dan torsi 430 Nm.

Selama di perjalanan, mengendarai Pajero Sport Exceed terasa biasa saja, kurang maksimal dan agresif. Ketika jalan menanjak, pengemudi harus menginjak pedal gas lebih dalam lagi agar tenaganya mudah didapat.

Begitu juga jika menggunakan model manual, tenaganya sangat kurang agresif, tetapi tetap berhasil menaklukan jalanan yang cukup ekstrem itu.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa