Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Interior All New Pajero Sport, Sederhana tapi Fungsional

Aditya Maulana - Kamis, 19 Mei 2016 | 18:43 WIB

Denpasar, Otomania - Puas membahas eksterior, kini tiba waktunya Otomania membahas desain interior Mitsubishi All New Pajero Sport. Masing-masing varian memiliki perbedaan, kebetulan saat itu kami mendapatkan kesempatan berkendara dengan Exceed dan Dakar 4x2.

Sebelum menghidupkan mesin, pertama Otomania berkesempatan mengendarai tipe biasa, yaitu Exceed 2.5L 4X2, transmisi otomatis 5-percepatan dan baru di hari kedua pakai tipe Dakar 4x2. Tampilan interiornya jelas berbeda dengan Dakar.

Kesan beda di kabin Exceed dibanding Dakar bisa dilihat dari aksennya tombol-tombol, misalnya tombol pengaturan multi-information display pada kemudi, traction control dekat kaki kanan pengemudi, serta hill assist, rem parkir elektronik, dan tombol putar Super Select 4WD II pada konsol tengah. Rasanya Exceed lebih “sepi” daripada Dakar.

Masuk ke kabin Dakar, memang terlihat jauh lebih menarik. Dakar dilengkapi sunroof, dan yang paling penting adalah lebih kedap suara ketimbang Exceed. Hal itu dibuktikan langsung oleh Otomania, ketika duduk di tipe Exceed, suara bising diesel lumayan terdengan jelas, tetapi di Dakar jauh lebih senyap.

Ternyata pada Dakar sudah diperbaiki pada body mounting, sehingga bisa mengurangi tingkat kebisingan.

Bicara MID, sudah menggunakan layar TFT yang bisa menampilkan trip A dan B, mode Eco, jadwal servis, konsumsi BBM rata-rata, sisa jarak tempuh dengan jumlah BBM yang tersisa dan lain-lain.

Beralih ke posisi duduk, baik di Exceed atau Dakar, berada di balik kemudi sama-sama nyaman. Namun, lebih nyaman di Dakar, dan jok mudah diatur karena sudah elektrik, sedangkan Exceed masih manual. Jarak headroom masih terbilang nyaman untuk pengemudi dengan tinggi badan di atas 170 cm.

Begitu juga duduk di jok baris kedua. Baik Exceed atau Dakar sama-sama menyuguhkan kenyamanan lebih, terutama legroom yang cukup luas, sehingga bisa lebih bebas bergerak dan tidak mudah pegal jika perjalanan jauh, karena posisi jok bisa diatur atau disesuaikan dengan tingkat kenyamanan masing-masing penumpang.

Bicara kompartemen, baik Exceed atau Dakar, sama-sama seimbang. Pengemudi, penumpang depan dan belakang tetap bisa menyimpan tempat atau botol minum di dinding pintu. Menariknya, di Dakar, tepat di konsol tengah atau tuas perseneling ada sedikit ruang yang bisa digunakan menyimpan handphone.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa