Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hamilton Jawara di Rumah Sendiri, Duo Manor Gagal Finish

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 10 Juli 2016 | 20:51 WIB

Silverstone, Otomania - Pebalap Inggris, Lewis Hamilton dari tim Mercedes berhasil menjuarai GP Inggris yang digelar Minggu (10/7/2016). Ini adalah kemenangan keempat Hamilton di rumah sendiri, setelah sebelumnya juara di 2008, 2014 dan 2015.

Balapan yang digelar di sirkuit Silverstone ini dimulai dengan kondisi trek basah sebelum balapan dimulai. Hal ini membuat balapan harus dimulai dari belakang safety car sebelum para pebalap dapat memacu mobilnya lebih cepat.

Nico Rosberg, rekan satu tim Lewis, meraih posisi kedua di GP Inggris. Ia berhasil mematahkan perlawanan Max Verstappen dari tim Red Bull di posisi ketiga setelah sebelumnya terlibat pertarungan sengit di pertengahan balapan.

Namun hasil yang dicapai Rosberg ini masih belum aman. Rosberg sedang diinvestigasi oleh panitia lomba karena mengadakan komunikasi dengan tim, saat terlibat masalah di tengah balapan. Komunikasi diduga terjadi dengan tim mengenai masalah girboks saat balapan. Komunikasi masalah teknis adalah hal uang dilarang dilakukan oleh peraturan FIA.

Balapan GP Inggris diwarnai dengan banyaknya pebalap yang keluar lintasan. Pebalap Indonesia, Rio Haryanto dan rekan satu timnya, Pascal Wehrlein dari tim Manor Racing, menjadi beberapa pebalap yang mesti mengakhiri balapan lebih cepat, karena terlempar ke gravel.

Bagi duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, hasil GP Inggris cukup buruk. Beberapa kali terlihat kedua pebalap mengalami kesulitan mengendalikan mobil, akibat lintasan yang sedikit basah dan menggunakan ban slick. Pada akhir balapan kedua pebalap ini menempati posisi kelima untuk Raikkonen dan kesembilan untuk Vettel.

Berikut hasil GP Inggris

1. Lewis Hamilton      GBR     Mercedes-Mercedes 52 laps 1h 34m 55.831s     

2. Nico Rosberg          GER     Mercedes-Mercedes 6.9s

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa