Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Duo Manor Bakal "Ngelawan" di GP Inggris

Stanly Ravel - Minggu, 10 Juli 2016 | 10:05 WIB

Silverstone, Otomania - Meski belum menunjukan banyak perkembangan, tapi Rio Haryanto optimis bisa berbuat positif di GP Inggris yang akan digelar hari Minggu (10/7/2016). Sirkuit Silverstone sendiri menjadi salah satu lintasan balap yang sudah dikenal Rio sejak berlaga di GP2.

Saat sesi latihan pertama dan kedua, meski berada di urutan bawah tapi pemuda asal Solo, Jawa Tengah ini bisa memperbaiki waktu. Sesi awal latihan catatan waktu Rio 1 menit 36.647 detik, dan sesi kedua naik jadi 1 menit 35.841 detik.

Menurut Rio, meski Silverstone memiliki karakter yang cepat, tapi sektor akhir cukup rumit untuk dilalui, ia pun mengaku menemukan kendala saat mencoba strategi lain di latihan kedua.

"Sirkuit ini sangat cepat dan mengalir, tapi saat sektor akhir agak sulit karena ada beberapa tikungan lambat. Latihan awal, saya pikir kami menemukan ritme yang baik, tapi saat sore hari kami coba alternatif lain ternyata hasilnya tidak begitu baik," ucap Rio dari rilis resmi Manor Racing, Jumat (8/7/2016).

Meski demikian, Rio cukup optimis bisa memberikan perlawanan, terutama pada tim Sauber dan Renault.

"Terlalu dini untuk mengatakan seberapa kuat kami saat balap, namun dari hasil long run kami bisa mengukur diri terhadap Renault dan Sauber. Tinggal melihat apa yang perlu kami lakukan saat balap berlangsung," ucap Rio.

Pascal Wehrlein, rekan satu tim Rio yang mengalami peningkatan drastis, juga optimis bisa kembali berkontribusi bagi tim. Namun begitu ia lebih mengkhawatirkan dari sisi cuaca saat balapan dimulai.


"Saya lebih memilih menunggu sampai latihan bebas ketiga selesai untuk melihat apakah kami dapat membuat beberapa kemajuan. Tapi kami memang memiliki pertarungan yang bagus dengan Sauber dan Renault, tinggal tergantung cuaca saja," ucap Pascal.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa