Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hamilton Kuasai Latihan Bebas 1 GP Inggris, Rio Masih di Belakang

Febri Ardani Saragih - Jumat, 8 Juli 2016 | 18:23 WIB

Silverstone, KompasOtomotif – Sesi latihan bebas pertama GP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone telah dimulai, Jumat (8/7/2016). Pebalap asal Indonesia Rio Haryanto, dari tim Manor yang terus-terusan memakai ban medium mencatatkan waktu paling lambat, 1 menit 36,647 detik. Waktu tersebut menempatkan Rio di posisi paling buncit.

Rekan setim Rio, Pascal Wehrlein, hanya lebih baik sedikit yakni 1 menit 36,136 detik. Hasil itu menempatkan Wehrlein menjadi pebalap ke-21 dalam dalam catatan waktu terbaik.

Persaingan dua pebalap Mercedes masih panas sejak insiden di GP Austria lalu. Lewis Hamilton terpantau berpeluang menjuarai seri GP British sebab waktunya mengitari lintasan tercepat di antara 21 pebalap lainnya. Namun, kejadian saat balapan nanti bisa saja beda karena Nico Rosberg menguntit dari posisi dua.

Salah satu kendala yang dihadapi para pebalap di sirkuit adalah kesulitan mendapatkan energi per putaran. Karakter Silverstone membuat mobil kebanyakan dalam kondisi pedal gas terinjak mentok terus, pemakaian energi listrik dibuat seefisien mungkin.

Selama latihan, Rio terekam sebagai salah satu pebalap dengan top speed cukup tinggi di lintasan. MRT05 yang dikemudikan sempat dipacu sampai 320,1 kpj. Menariknya, pebalap tercepat di trek lurus adalah pemuda asal Monako yang baru pertama kali menjajal mobil F1, Charles Leclerc.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa