Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Manor Raih Poin, Ini Kata Rio dan Pascal

Stanly Ravel - Senin, 4 Juli 2016 | 07:05 WIB

Speilberg, Otomania - GP Austria menjadi momen berharga bagi Manor Racing. Pascal Wehrlein, rekan satu tim Rio Haryanto sukses merebut poin pertamanya dan berada di urutan ke 17 klasmen pebalap F1 2016.

Berkat ini pun membawa Manor naik dari klasmen konstruktor ke peringkat 10 dari sebelumnya menguasai posisi juru kunci di urutan terbawah. Meski Rio belum bisa berbuat banyak, namun dengan hasil yang dicapai oleh Pascal cukup membuatnya senang.

"Setelah begitu banyak pekerjaan hasil ini bukan hanya bagus tapi juga penting bagi kita untuk mendapat penghargaan. Ini menandakan kita bergerak maju membuat perkembangan yang baik, dan ini penting bagi kita untuk maju ke paruh kedua musim," ucap Rio yang dikutip dari siaran resmi Manor Racing.


Rio yang meyelesaikan balap pada urutan ke-16 mengatakan dirinya sempat tertinggal jauh akibat kesalahan elektronik pada awal balap dimulai. Kondisi ini pun membutnya tertahan dan sulit untuk kembali mengejar lawannya.

"Saya mulai balap dengan ban soft selama 27 lap, lalu beralih ke supersoft. Saat awal saya terhambat dengan kesalahan elektronik dan setelah sisa dari pergantian ban berjalan dengan baik safety car keluar dan mengubah jalannya balap yang membuat strategi tidak bekerja. Saya cukup senang dengan kecepatan saya, terutama menjelang akhir ketika berusaha melewati Ericsson," ucap Rio.

Sementara Pascal yang tengah menjadi bintang bagi timnya mengatakan, hasil yang diraihnya saat ini bukan hanya penting bagi dirinya, tapi juga menjadi indikasi kamajuan dari apa yang telah dilakukan tim Manor.

"Ini sangat penting dan bukan hanya karena arti dari posiis kami di F1. Tapi ini menunjukan bahwa kami telah membuat kemanjuan nyata. Ini merupkan proses langkah demi langkah yang tidak selalu terlihat oleh orang di luar tim" ucap Pascal.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa