Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Petinggi Manor Ingin Pertahankan Rio Haryanto

Stanly Ravel - Kamis, 7 Juli 2016 | 11:05 WIB

Jakarta, Otomania - Nasib Rio Haryanto di balap Formula 1 bersama Manor Racing berada di ujung tanduk. Tanpa ada biaya tambahan, pemuda asal Solo tersebut terancam dideportasi dari tim.

Meski kondisinya cukup pelik, tapi Manor tetap berupaya untuk mempertahankan Rio selama satu musim penuh. Hal ini pun diutarakan Dave Ryan, Race Director Manor Racing yang mengatakan bahwa pihaknya sudah memohon kepada Indonesia untuk tetap mendanai Rio.

"Rio memiliki kontrak dengan kami, dia didukung oleh pemerintah Indonesia sehingga semua tinggal tergantung mereka. Untuk tim, Rio merupakan tambahan yang sangat baik," ucap Dave yang dilansir dari Planetf1.com, Selasa (5/7/2016).

Secara performa, Dave menilai perkembangan Rio cukup positif. Dari awal seri sampai saat ini kemajuan pebalap 23 tahun itu sangat signfikan. Karena hal itu, Manor memohon agar Indonesia dan pihak penyandang dana tetap mau mempertahankan Rio.


"Performa Rio sangat bagus dan dia mampu membuktikanya kepada semua orang. Dia sangat memenuhi syarat. Rio memiliki pemahaman yang baik di mobil, dan ia cepat untuk beradaptasi," kata Dave.

Sampai saat ini pemuda 23 tahun tersebut memang berada di posisi ketidakpastian. Bahkan beberapa waktu lalu saat Otomania menghubungi Ibundanya, Indah Pennywati, mengatakan bahwa pihak Manor menunggu konfirmasi hingga awal Juli 2016.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa