Performa Menurun, Rio Akui Lakukan Kesalahan

Stanly Ravel - Sabtu, 2 Juli 2016 | 07:49 WIB

Speilberg, Otomania - Rio Haryanto menyelesaikan sesi latihan bebas pertama dan kedua di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, tanpa ada kemajuan drastis. Sesi latihan pertama hanya mampu mengantarkan pada posisi ke-21 dan turun ke-22 pada kesempatan kedua.

Pemuda asal Solo, Jawa Tengah ini mengatakan bahwa dirinya membuat kesalahan yang membuat jarak tertinggal makin jauh.

"Pagi ini kami mencoba beberapa perubahan set-up, semuanya berjalan baik. Sayangnya saya membuat kesalahan, mobil melintir dan menghancurkan ban yang digunakan," ujar Rio yang dikutip dari Facebook resmi Manor Racing, jumat (1/7/2016).

Rio mencoba untuk mempertajam waktu di 90 menit berikutnya pada sesi latihan bebas kedua. Sayang, cuaca sore hari di Austria tidak bersahabat, akibat hujan deras, sesi latihan pun dihentikan sementara.


"Setelah menunggu trak cukup kering untuk dilalui akhirnya sesi latihan kembali dimulai. Saya turun menggunakan ban ultrasoft, tapi tidak lama bendera kuning kembali berkibar setelah insiden yang dialami Vettel, saya tidak bisa meningkatkan waktu karena hal tersebut," papar Rio.

Meski belum maksimal, Rio optimistis akan ada peningkatan di sesi latihan ketiga dan kualifikasi.  "Meski tidak ada  bisa meningkatkan lap, tapi saya pikir kami berada di tempat yang baik untuk esok," kata Rio.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa