Datang Duluan, Rio Langsung Latihan di Austria (Video)

Stanly Ravel - Jumat, 1 Juli 2016 | 03:35 WIB
No caption
No credit
No caption

Speilberg, Otomania - Rio Haryanto sedang bersiap menghadapi GP Austria, Sirkuit Red Bull Ring pada hari Minggu, (3/7/2016). Seri kali ini menjadi putaran ke sembilan bagi Rio berlaga di musim Formula 1 musim 2016.

Meski latihan bebas baru akan dimulai pada Jumat (1/7/2016), namun Rio yang sudah hadir lebih dulu di Austria. Pebalap Indonesia ini menyempatkan diri untuk melakukan sesi virtual lap.

Vitual lap yang dilakukan Rio berlangsung hanya satu putaran. Bila diperhatikan dalam cuplikan video, Rio mencoba untuk memahami karakter sirkuit, terutama di beberapa sektor tikungan serta titik pengereman.

"Ada tikungan yang cukup tricky karena karakternya sedikit down hill sehingga dibutuhkan pengambilan keputusan yang tepat untuk menghindari terjadinya lockout. Sangat penting untuk mendapatkan exit yang bagus karena dilanjutkan dengan trek sprint," ucap Rio saat sesi virtual test.

Di balik keindahan Sirkuit Austria yang berdiri di kawasan pengunungan ada beberapa lintasan yang cukup menjadi jebakan. Penting bagi pebalap melakukan adaptasi untuk mengetahui titik-titik yang rawan.

Selain melakukan sesi virtual lap, Rio beserta rekan satu timnya, Pascal Wehrlein juga sudah menentukan pilihan ban yang akan digunakannya. Pemuda asal Solo, Jawa Tengah ini akan bertarung dengan menggunakan satu ban soft, empat supersoft, dan delapan ultrasoft.

Jadwal GP Austria waktu Indonesia.

Jumat 1 Juli 2016

Latihan bebas 1 15.00-16.30
Latihan bebas 2 19.00-20.30

Sabtu 2 Juli 2016

Latihan bebas 3 16.00-17.00
Kualifikasi 19.00-20.00

Minggu 3 Juli 2016

Balap 19.00

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa