Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pujian Petinggi Manor buat Rio Haryanto

Stanly Ravel - Minggu, 19 Juni 2016 | 07:05 WIB

Baku, Otomania - Rio Haryanto tampil memukau pada ajang kualifikasi GP Eropa di Sirkuit Baku, Sabtu (18/6/2016). Berangkat dari posisi ke-21 saat latihan bebas terakhir, Rio berhasil mempertajam catatan waktu dan menempati posisi ke-17.

Hasil ini menjadi rekor terbaiknya selama musim Formula 1. Bahkan, dengan hasil tersebut Rio juga berhasil menumbangkan Jenson Button yang merupakan mantan juara dunia 2009, dan hampir masuk ke sesi kualifikasi kedua (Q2).

Dave Ryan, Racing Director Manor mengatakan bahwa hasil kualifikasi GP Eropa makin mendekatkan persiangan dengan tim lain. Rio juga sudah semakin dekat dengan kualifikasi tahap kedua.

"Kualifikasi ini menjadi sesi terkuat kami sepanjang tahun, dua mobil yang digunakan sangat dekat untuk masuk ke sesi kualifikasi kedua. Bisa berada di depan Renault, Sauber, dan McLaren merupakan sebuah prestasi," ucap Dave dalam siaran resmi Manor Racing, Sabtu (18/6/2016).


Meski mendapat hasil yang memuaskan, Dave ternyata sempat frustasi karena kedua pebalapnya sedikit terganggu pada putaran lap tercepat.

"Kerja yang baik untuk tim, terutama utnuk Rio dan Pascal. Aneh untuk mengatakan, sementara kami senang dengan hasil ini tapi di waktu yang sama kami juga frustasi dengan gangguan pada lap tercepat kedua pebalap kami. Sekarang kami hanya bisa fokus pada balap yang menjanjikan banyak aksi dan kesempatan besar," papar Dave.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa