Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Latihan dan Balapan, Rio Haryanto Tetap Puasa Ramadhan

Aditya Maulana - Senin, 6 Juni 2016 | 13:01 WIB

Jakarta, Otomania – Meski sudah menjadi seorang pebalap Formula 1 (F1) yang kini membela tim Manor Racing, sisi religius Rio Haryanto masih terjaga. Buktinya, saat bulan Ramadhan , pria asal Solo, Jawa Tengah itu masih sempat menjalani ibadah puasa.

Menurut ibunya, Indah Fennywati, Rio tetap berpuasa, namun tidak bisa penuh sampai Magrib. Mengingat puasa di luar negeri, bisa lebih dari 20 jam dan ada kegiatan lain seperti latihan yang harus dijalani.

Baca juga: Rio Haryanto dan Ayat Kursi di Mobil Balapnya

“Jadi Rio puasa sampai sekuatnya dia saja. Beda jika dia ada di Indonesia, bisa penuh sampai Magrib,” kata Indah saat dihubungi Otomania, Senin (6/6/2016).

Pebalap “jet darat” 23 tahun itu, lanjut Indah, tetap menjaga ibadahnya, seperti berdoa, bahkan sebelum balapan F1, ia selalu menempel tulisan ayat Al Quran. Langkah itu juga tadinya mau dilakukan di F1, namun tidak diizinkan oleh Manor Racing.

“Untuk sisi rohani, Rio cukup kuat dan siap. Shalatnya juga masih rutin, bahkan sebelum pengumuman sebagai pebalap tim Manor, ia selalu melakukan Shalat Tahajud,” kata Indah.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa