Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dana Kurang, Rio Haryanto Pasrah "Terusir" dari F1

Stanly Ravel - Selasa, 24 Mei 2016 | 17:05 WIB

Jakarta, Otomania — Perjalanan Rio Haryanto membela nama Indonesia pada balap Formula 1 (F1) 2016 bersama Manor Racing terancam berakhir lebih cepat. Pasalnya, hingga saat ini Rio belum mendapat suntikan dana sponsor untuk melunasi sisa pembayaran kepada pihak manajemen Manor.

Ibunda Rio, Indah Pennywati, mengatakan bahwa putranya tersebut memang sedang terancam tidak bisa meneruskan balap selama satu musim penuh.

"Perjanjian kontrak saat awal musim sebenarnya Rio akan berlaga satu tahun penuh dengan Manor, tetapi metode pembayarannya memang dipecah jadi dua, saat awal dan di tengah musim. Kami harusnya sudah memberikan konfirmasi mengenai Rio untuk setengah musim berikutnya, karena kalau tidak, Manor berhak mencari pebalap pengganti Rio," papar Indah saat dihubungi Otomania, Selasa (24/5/2016).

Indah menjalaskan bahwa dirinya sudah berusaha maksimal untuk mencari tambahan dana yang dibutuhkan, mulai dari pihak kepemerintahan terkait, BUMN, sampai Kementerian Pariwisata. Namun, usahanya masih menemui jalan buntu tanpa solusi.


"Kami sudah berupaya mencari solusi, tetapi sampai saat ini memang belum menemukan titik terang. Pihak Pariwisata siap untuk mengeluarkan dana sponsor Rp 5 miliar, tetapi itu pun baru diturunkan saat di Singapura nanti. Untuk bantuan dari donasi SMS juga belum bisa menutupi," ucap Indah.

Bila pihak Rio tidak bisa memberikan konfirmasi kelanjutan mengenai sisa musim F1, artinya karier pebalap asal Solo, Jawa Tengah, ini akan berhenti saat menyelesaikan GP Hongaria pada 24 Juni 2016.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa