Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nasihat David Coulthard untuk Rio Haryanto

Azwar Ferdian - Minggu, 22 Mei 2016 | 11:01 WIB

Sepang, Otomania – Kehadiran Rio Haryanto di ajang balap bergengsi, Formula 1, cukup mendapat perhatian. Bukan hanya dari publiknya sendiri di Indoensia, tetapi juga para penggemar balap ini di seluruh dunia, meski ada yang pro dan kontra.

David Coulthard, mantan pebalap di tim Red Bull F1 ini, coba memberikan opini terkait dengan penampilan Rio Haryanto, di beberapa seri pada musim 2016. Dirinya cukup memperhatikan Rio dan rekan satu timnya Pascal Wehrlein.

“Saya pikir Rio memang sudah mengerti cara berkendara. Namun menurut saya, dia harus lebih bayak berlatih lagi, agar kemampuannya semakin meningkat,” ujar David kepada Otomania, Jumat (20/5/2016).

Selain itu, Rio juga jangan hanya mengandalkan dan memperhatikan dukungan dari Indonesia saja, tetapi juga dari Formula 1 pada umumnya. Rio harus membangun karakter dan citranya, dan dekat dengan para penggemar F1 lain di seluruh dunia.

“Beberapa pebalap membangun citranya sendiri, hingga memiliki apresiasi di luar sirkuit oleh penggemar F1. Rio harus sadar, dirinya saat ini ada di salah satu cabang olahraga kelas dunia, dan dirinya juga harus memiliki mental dan sikap yang mendunia juga, jangan terbatas di Indonsia saja perhatiannya,” tutur pria yang punya panggilan DC.

Kemudian, lanjut David,  menurutnya Rio saat ini hanya harus bisa lebih dekat dengan Pascal Wehrlein, atau bahkan mengalahkannya. Ini adalah target terdekat yang harus dilakukan Rio, jika ingin mengalahkan tim lain.

“Tantangan pertama Rio adalah Pascal. Untuk ada di atas tim lain, ini adalah langkah pertama Rio, saya pkir dia sedang berusaha saat ini, dan itu adalah pekerjaan yang baik yang harus dilakukan,” tutur DC.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa