Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil GP Eropa Jadi Modal Rio Balapan di Austria

Stanly Ravel - Jumat, 1 Juli 2016 | 07:25 WIB

Speilberg, Otomania - Rio Haryanto bersama Manor Racing siap berlaga di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (3/7/2016). Hasil positif saat sesi kualifikasi GP Eropa di Sirkuit Baku dua pekan lalu menjadi modal Rio untuk optimis berlaga di seri sembilan F1 kali ini.

Rio mengatakan bahwa hingga saat ini sudah banyak perubahan yang dilakukan tim Manor. Peribahan tersebut sudah bisa dirasakan Rio, dan hasilnya bisa dilihat saat latihan serta sesi kualifikasi di Sirkuit Baku, dua pekan lalu.

"Ada beberapa tanda yang sungguh positif saat di Baku. Saya memiliki kualifikasi yang sangat kuat, lap saya hanya selisih 0,1 detik dari persaingan menuju sesi kualifikasi kedua (Q2), dan 2.0 detik dari lap tercepat pertama milik Rosberg," ujar Rio dalam siaran resmi Manor Racing, Kamis (30/6/2016).

Menurutnya, semua peningkatan performa yang didapat hasil dari kerja keras tim yang mulai terbayar. "Bagi saya semuanya tentang perbaikan langkah demi langkah dan saya senang bahwa sekarang mulai nampak bersinar," kata Rio.


Ketika ditanya mengenai hasil buruk di GP Eropa, Rio mengatakan bahwa kerusakan mobil yang dialami akibat bersenggolan dengan Esteban Gutierrez (Haas), membuyarkan peluang serta strategi yang sudah diterapkan sejak awal.

"Kerusakan yang saya dapat ketika Gutierrez menabrak saya di tikungan pertama dari lap pembuka sangat berat merugikan kami, apalagi kami telah mengharapkan beberapa peluang dari strategi," ujar pria kelahiran 23 tahun lalu.


Meski demikian, Rio mengaku cukup senang dengan kemajuan yang dimilikinya. Bahkan Rio bertekat untuk tidak membiarkan kekecewaannya tersebut membayangi performa latihan dan kualifikasi di GP Austria.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa