Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kecepatan Rio Kalahkan Lewis Hamilton

Stanly Ravel - Sabtu, 9 Juli 2016 | 10:10 WIB

Silverstone, Otomania - Meski belum bisa mempertajam waktu, tapi kecepatan Rio Haryanto dalam memacu MRT05 membuatnya masuk dalam jajaran 10 pebalap dengan top speed terbaik. Bila pada sesi awal Rio berada di posisi kedelapan, saat di latihan kedua Rio duduk di urutan kedua tepat di bawah Max Verstappen dari Red Bull Racing.

Rio mengeber MRT05 hingga kecepatan 330.4 kpj. Angka ini pun membuatnya berhasil mengalahkan delapan pebalap lain termasuk rekan satu timnya.


Bahkan pada 30 menit pertama jalannya latihan, Rio berhasil menduduki peringkat pertama papan speed trap dengan angka kecepatan yang sama dan membawahi Pascal Wehrlein.

Perolehan tersebut sempat membuat kedua pebalap Manor Racing ini jadi pusat perhatian. Terlebih saat akun twitter resmi Formula 1 menyebutkan bahwa pebalap Manor sedang "on fire".


Bila melihat dari hasil speed trap latihan bebas pertama, kecepatan mobil Rio mampu mengalahkan mobil yang digunakan Felipe Nasr dan Sebastian Vettel. Sedangkan dalam sesi latihan kedua Rio mampu membuktikan bahwa mobil lebih cepat dari Lewis Hamilton yang duduk pada urutan keenam di daftar 10 pebalap top speed.

Sebenarnya hal ini bisa menjadi bukti bahwa MRT05 yang digunakan Rio cukup kompetitif dengan mobil pebalap lainnya ketika di lintasan lurus. Sayangnya, sampai saat ini hasil sesi latihan tidak sebaik dengan hasil yang diraih Rio saat berlomba.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa