Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hujan, GP Inggris Dimulai dengan Start "Safety Car"

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 10 Juli 2016 | 19:24 WIB

Silverstone, Otomania - Gelaran GP Inggris, Minggu (10/7/2017) dimulai tanpa keseruan di awal start. Cuaca tidak menentu sebelum balapan, membuat tim kebingungan untuk memutuskan menggunakan wet tire atau intermediate guna memaksimalkan kondisi trek.

Lima belas menit sebelum balapan dimulai, sirkuit Silverstone diguyur hujan deras. Hal ini membuat tim segera memasang ban hujan untuk memulai balapan. 

Namun ternyata lima menit sebelum balapan dimulai hujan berhenti turun dan sinar matahari muncul, menandakan hujan telah berhenti. Trek yang basah ini membuat panitia balapan memutuskan balapan dimulai di belakang safety car.

Kondisi ini jelas membuat balapan menjadi kurang seru. Beberapa pebalap mengeluhkan jalannya safety car yang cukup lamban membuat mereka tidak dapat mendapatkan suhu optimal ban. Lewis Hamilton terlihat hampir menyalip safety car saat mencoba berakselerasi.

Dari posisi start, Sebastian Vettel yang pada kualifikasi berhasil menduduki start peringkat lima, terpaksa harus mundur ke posisi start 11. Ini akibat hukuman karena mengganti girboks membuatnya harus turun lima peringkat start.

Saat ini balapan Gp Inggris masih terus berjalan di belakang safety car hingga lap kelima.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa