Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Live GP Inggris, "Hujan" Insiden di Silverstone

Azwar Ferdian - Minggu, 10 Juli 2016 | 19:59 WIB

Silverstone, Otomania - Banyak insiden terjadi di gelaran GP Inggris, Sirkuit Silverstone, Minggu (10/7/2016).  Hujan deras sebelum balapan mengguyur sirkuit dan balapan dimulai dengan safety car buat memastikan kondisi trek benar-benar aman buat balapan.

Sampai lap ke-4, safety car masih mengawal jalannya balapan. Semua pebalap menggunakan ban basah, karena memang lintasan sirkuit masih dipenuhi air. Balapan akhirnya dimulai pada lap 6.

Uniknya, pit stop langsung sibuk karena banyak pebalap yang langsung masuk ke pit buat mengganti ban dengan jenis medium, karena lintasan dianggap sudah tidak terlalu basah setelah enam lap dilewati dengan safety car.

Pascal Wehrlein harus menelan pil pahit setelah tergelincir dan kehilangan kontrol kendaraan, hingga terempas ke gravel. Pascal out di lap ke 7, dan tidak bisa melanjutkan jalannya balapan.

Tak lama berselang giliran Valteri Bottas yang juga tergelincir, tapi bisa melanjutkan jalannya balapan. Sebastian Vettel juga sempat kehilangan kontrol, namun mobilnya berputar masih di dalam trek. Begitu juga dengan Fernando Alonso dan Carlos Sainz yang juga melintir tapi bisa melanjutkan balapan.

Kali ini giliran Rio Haryanto yang terempas ke gravel karena kehilangan kontrol saat melinas tikungan. Rio pun menyusul Pascal dan tidak bisa menyelesaikan balapan di GP Inggris ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa