Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Akui Sulit Jual CBR250R

Aditya Maulana - Rabu, 8 Juni 2016 | 07:45 WIB

Jakarta, Otomania – PT Astra Honda Motor (AHM) akan melokalisasi dan meluncurkan CBR250 generasi terbaru di tahun ini. Namun, model lamanya masih dijual secara umum di diler resmi dengan status impor dari Thailand.

Menurut Direktur Pemasaran PT AHM Margono Tanuwijaya, pihaknya merasa kesulitan menjual CBR250R. Sayang, ia tidak bisa membeberkan apa alasannya. Tetapi ketika ditanya karena mau ada model baru, ia pun menjawab bukan.

“Belum kita stop penjualannya, kalau mau beli ada di jaringan penjualan kita, memang tidak di semua diler ada, tetapi masih bisa dibeli,” kata Margono di acara buka puasa bersama di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2016).

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan CBR250R sepanjang 2015 hanya sekitar 160. Komposisinya, versi biasa 60 unit dan ABS 100 unit.

“Kalau nanti yang baru sudah dijual dan dirakit di Indoensia, akan lebih tinggi dari itu. Contohnya seperti All New CBR150R yang sudah kita lokalisasi, penjualannya bagus,” ujar Margono.

Honda CBR250R di Indonesia yang kini diimpor dari Thailand tersedia dalam dua tipe, yakni biasa dengan tiga pilihan warna, yakni Millenium Red (Rp 47,8 juta), Repsol (49,3 juta) dan Three Colors (48,8 juta). Sedangkan ABS, sama, hanya saja ada perbedan harga.

Warna Milenium Red yang ABS dibanderol Rp 54,7 juta, Repsol ABS Rp 56,2 juta dan Three Colors Rp 55,7 juta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa