Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pameran Otomotif Makassar Digelar Oktober

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 7 Juni 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania - Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016 bakal memasuki tahun kelima sejak dilaksanakan dari tahun 2012 yang lalu. POMA berhasil meyakinkan Agen Pemegang Merk (APM) untuk lebih serius berpromosi lewat pameran di kota Makassar.

POMA dikemas menjadi perhelatan akbar industri otomotif dengan paduan dan tampilan layaknya motor show yang selama ini hanya bisa kita saksikan di ibu kota, Jakarta.

POMA merupakan rangkaian dari  Indonesia International Motor Show (IIMS) di bulan April lalu (07-17 di JIExpo Kemayoran). IIMS mengangkat tema “the essence of motor show” sebagai tema utama.

Semangat IIMS akan di turunkan ke daerah-daerah dimulai dengan seri roadshow: Pameran Otomotif Medan (POM) 2016 pada tanggal  25-29 Mei 2016 di Santika Dyandra Premiere Medan, POMA 2016 pada tanggal 5-9 Oktober 2016 di Celebes Convention Center, Pameran Otomotif Jogja (POJOG) 2016 pada tanggal 16-20 November 2016 di Jogja Expo Center,dan ditutup dengan Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2016 pada tanggal 7-11 Desember 2016 di Grand City Surabaya.

Catatan penjualan kendaraan di POMA 2015 mencapai 1,093 unit mobil dengan  nilai transaksi sebesar Rp. 287,93 Milliar, serta pencapaian jumlah pengunjung POMA ditahun 2015 lalu di angka 38,725 pengujung. Tahun ini, POMA masih akan menempati Venue yang sama yaitu Celebes Convention Center (CCC). Luas areanya sesuai dengan kebutuhan pameran serta area outdoor untuk berbagai kegiatan mampu menarik pengunjung.

Program-program seperti, Mobile Activation dalam rangkaian pra-event kolaborasi dengan Komunitas otomotif baik di Makassar maupun di daerah sekitarnya,  Otomotif Community Gathering yang telah melibatkan lebih dari 20  komunitas otomotif di berbagai daerah bahkan nasional. Rangkaian program outdoor Experience seperti : Slalom Show Race, Classic Car Parade, Mud Racing, Mud Buggy, Gilas Mobil, Test Drive Offroad sampai Enduro Night Race.

Program pendukung lain yang menggabungkan Art, Entertainment dan Competition seperti seperti Air Brush, Make Over Helmet, Modification Contest, Mobile Sound Festival, Sexy Babes Carwash, Touch the  Car Challange,  ajang pemilihan Miss Motorshow (Miss POMA), dan penampilan artis nasioanal dan DJ lokal menyemarakkan suasana.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa