Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

POM 2016 Targetkan Transaksi Rp 285 Miliar

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 25 Mei 2016 | 07:25 WIB

Medan, Otomania – Gelaran Pameran Otomotif Medan (POM) 2016 kembali menyambangi kota Medan, Sumatra Utara untuk kali kelima. Ajang yang diselenggarakan mulai Rabu (25/5/2016) ini menjadi penanda pihak Dyandra Promosindo selalu optimis menatap pasar otomotif di tanah air.

“Pasar otomotif tahun ini dipandang stagnan. Namun bukan berarti kami hanya mengadakan pameran saat ekonomi sedang bagus saja tapi juga disaat seperti ini yang menjadi pembuktian bahwa pameran otomotif dapat memacu pasar otomotif nasional,” ucap Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo dalam press conference POM 2016 di Santika Dyandra Convention Hall, Medan, Selasa (24/5/2016).

Kota Medan dipandang salah satu kota penting dalam industri otomotif karena kota  ini termasuk dalam barometer otomotif selain Jakarta, Surabaya dan Makassar. Oleh karena itu penyelenggaran POM setiap tahunnya selalu memberi arti khusus bagi Dyandra dan berusaha sebaik mungkin memberikan pengalaman pameran otomotif terbaik bagi masyakarat Medan.

“Masyarakat Sumatra Utara khususnya kota Medan itu selalu ingin merasakan produk otomotif terbaru. Kota ini menjadi barometer penting industri otomotif selain kota Jakarta, Surabaya dan Makassar. Kami ingin memberikan pengalaman pameran otomotif terbaik bagi masyarakat Medan mengingat ini kali kelima POM hadir,” ucap Hendra.

POM kali ini akan diikuti lima merek kendaraan penumpang yaitu Datsun, Honda, Mitsubishi, Nissan, Toyota dan Tata Motors. Beberapa APM akan memperkenalkan produk terbaru mereka untuk pertama kalinya di daerah setelah memperkenalkan secara nasional di pameran IIMS 2016 lalu.

Selain itu acara ini juga diikuti oleh 5 Indonesian Builder POM yang didatangkan 1 unit dari Jakarta dan 4 unit dari builder lokal Medan serta didukung 17 perusahaan pendukung industri otomotif. Ajang POM akan menempati area seluas 4.000 meter persegi di Santika Dyandra Convention Center.

Tahun ini pihak penyelenggara menargetkan 38 ribu pengunjung selama lima hari pameran, tahun lalu capai 37.000 pengunjung.Target transaksi acara POM tahun ini diharapkan mencapai Rp 285 miliar, meningkat tipis dari tahun lalu yang  berhasil meraih Rp 244 miliar.

POM adalah salah satu rangkaian pameran otomotif yang akan diadakan pleh Dyandra Promosindo tahun ini. Selain POM akan ada Pameran Otomotif Makassar pada 5-9 Oktober 2016, Pameran Otomotif Jogja pada 16-20 November 2016 serta Pameran Otomotif Surabaya pada 7-11 Desember 2016.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa