Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Pameran Suku Cadang dan Otomotif Terbesar se-ASEAN

Azwar Ferdian - Selasa, 29 Maret 2016 | 13:47 WIB

Jakarta, Otomania - Pameran industri otomotif, karoseri dan suku cadang terbesar di Asia Tenggara, The 8th International Trade Exhibition for Autopart, Accessories, & Vehicle Equip (INAPA) 2016, kembali digelar 29 Maret 2016 hingga 1 April 2016. Bertempat di JI Expo Kemayoran, pameran ini mengumpulkan 1.100 perusahaan dari 25 negara yang menempati 8 area pameran dengan luas 25.000 meter persegi.

"Saya percaya Indonesia akan menjadi negara pemimpin dalam industri otomotif dan karoseri. Dengan penduduk 240 juta dan kekuatan ekonomi yang menanjak potensi ini tidak lama lagi akan terwujud, bisa jadi tahun ini," ujar Baki Lee, Director Global Expo Management, dalam sambutannya dalam pembukaan INAPA 2016, Selasa (29/3/2016).

Dalam rangkaian pameran INAPA 2016, dibarengi pula dengan gelaran pameran IIBT 2016. Pameran ini fokus pada produk bus, karoseri dan bisnis pendukung. Pameran tahun ini merupakan gelaran ke 7 dan diharapkan mampu mengumpulkan para pebisnis di bidang kendaraan niaga.

Selain INAPA dan IIBT, gelaran pameran ini juga menyelenggarakan pameran Tyre & Rubber 2016, Forklift Indonesia 2016, Ina Bike 2016, Con Mine 2016, dan INA Fastener 2016. Masing -masing pameran ini mengusung tema khusus seperti industri aksesoris dan komponen sepeda motor, ban dan karet, kendaraan khusus tambang dan pembangunan dan suku cadang kendaraan.

"Dukungan pemerintah di berbagai daerah melalui kebutuhan bus sebagai sarana transportasi dan industri pariwisata membuat pertumbuhan bisnis karoseri tahun ini sangat positif. Permintaan ini pastinya akan berdampak pada sektor industri otomotif lain dan secara luas memperkuat ekonomi nasional," tambah Baki Lee.

Pameran ini diharapkan dapat mempertemukan kalangan industri otomotif  nasional untuk membangun jaringan dengan industri otomotif se Asia Tenggara. Tujuan akhirnya adalah agar industri otomotif Indonesia mampu melebarkan sayap ke berbagai negara di Asia Tenggara dan menumbuhkan kekuatan ekonomi dalam negeri melalui industri otomotif.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa