Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

21 Negara Hadir di Pameran Komponen Otomotif Nasional

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 13 Januari 2016 | 18:56 WIB

Jakarta, Otomania - Pameran Indonesia International Auto Parts, Accessories and Equip Exhibition (INAPA 2016) dan Indonesia International Bus, Truck and Component Exhibition (IIBT 2016) kembali bergulir.

Pameran ini akan diselengarakan pada 29 Maret sampai 1 April 2016, berlokasi di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat. Sejauh ini peserta yang sudah terdaftar mencapai 1.000 peserta dari 21 negara, ditambah 9 International Pavilion, meliputi Indonesia, China, Korea, Taiwan, India, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Turki.

"Tentu ini merupakan potensi terbesar bagi pertumbuhan industri pendukung otomotif nasional. Mengingat Indonesia sendiri merupakan pasar potensial dunia untuk industri otomotif," ujar Baki Lee, Direktur PT Global Expo Management (GEM) sebagai pihak penyelengara, Rabu (13/1/2016).

INAPA, pameran otomotif untuk suku cadang, komponen, aksesori dan alat pendukung lain, diakui sebagai pameran paling berpengaruh di ASEAN. Acara ini jadi pilihan profesional untuk bisa memperkenalkan produk Original Equipment Manufacture (OEM) miliknya dan penjualan produk-produk aftermarketnya.

Sementara, IIBT, yang terfokus pada bus, truk, dan kendaraan niaga, menggandeng beberapa asosiasi seperti Askarindo (Asosiasi Karoseri Indonesia), CPTA (China Public Transportation Association) dan beberapa yang lainnya. Kerjasama ini diharapkan akan meningkatkan perkembangan bus di Indonesia, yang semakin mengesankan.

"Kondisi pasar otomotif bus, truk, karoseri, dan komponen tersebut, harus dirangsang agar tetap bergairah. Salah satunya yaitu dengan menyelenggarakan pameran INAPA dan IIBT, sehingga akan semakin banyak investor yang tertarik dan ikut memajukan industri otomotif nasional," ujar Baki.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa