Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sambutan Honda Supra GTR 150 di Sulawesi

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 4 Juni 2016 | 10:05 WIB

Mamuju, Otomania – Rombongan turing All New Honda Supra GTR 150 yang melakukan perjalanan lintas Kalimantan dan Sulawesi pada Jumat, (3/6/2016) pukul 7 malam berhasil tiba di Mamuju, Sulawesi Barat dari kota Palu di Sulawesi Tengah. Sebelumnya, rombongan turing bertajuk Back To Nature Adventure ini telah melalui kota-kota di Sulawesi mulai dari Manado, Gorontalo, Palu dan Mamuju dengan jarak 1.500 km.

Rombongan disambut pihak PT Astra Honda Motor (AHM) serta perwakilan Honda Sales Operation (HSO) wilayah Sulawesi Barat di arena Pantai Manakarra, kota Mamuju ditengah hujan gerimis. Sambutan penuh semangat ditujukan kepada rombongan yang telah melalui beragam medan jalan sejak dari Manado hingga Mamuju.

“Puji syukur rombongan berhasil sampai tanpa ada insiden apapun selama perjalanan Palu sampai Mamuju. Cuaca di perjalanan tidak terlalu bagus, hujan di beberapa daerah serta ada tanah longsor tapi tidak terlalu menjadi masalah,” ucap Rey, rider Honda Mega Pro Club Indonesia (HMPCI) Palu yang ditunjuk menjadi Road Captain pada etape Palu – Mamuju.

Rei mengungkapkan perjalanan kali ini melalui beragam jalan seperti berbukit dengan tanjakan dan turunan, kelokan serta jalan lurus. Rombongan juga sempat melalui jalan kecil pedesaan yang tidak beraspal dan melalui perkebunan sawit. Kondisi ini sangat baik untuk menguji performa All New Honda Supra GTR 150 di segala aspek.

Anggota turing di Sulawesi ini berbeda dengan anggota pada saat di pulai Kalimantan. Kali ini anggota terdiri dari beragam anggota klub Honda di Sulawesi yang diseleksi untuk ikut program ini. Klub-klub tersebut antara lain, klub CBR dari Palu dan Makassar (2 orang), Versa Makassar (1), Megapro Makassar dan Palu (2), Tiger Manado dan Makassar (2), Revo Palu (1), CS1 Manado (1) dan CB 150 R Streetfire Manado (1).

Rombongan turing All New Honda Supra GTR 150 telah menempuh jarak di Kalimantan sejauh 1.013 km. Lalu di Sulawesi yakni Manado hingga Mamuju sejauh 1.513 km. Sehingga total 2.536 km, angka ini masih jauh dari rebcaba awal yakni 3.200 km. Pada Sabtu (4/6/2016) rombongan akan menuju Makassar sebagai etape terakhir dengan perkiraan jarak tempuh 450 km.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa