Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baru Lahir, Honda Supra GTR 150 Langsung Bertualang

Donny Apriliananda - Minggu, 29 Mei 2016 | 13:06 WIB

Palangkaraya, Otomania – PT Astra Honda Motor (AHM) menantang puluhan rider untuk bertualang menjelajahi Kalimantan dan Sulawesi menggunakan All New Honda Supra GTR 150. Motor bebek performa sport itu akan diuji dalam grand touring berjarak sekitar 3.200 km.

Petualangan jarak jauh bermisi peduli lingkungan ini mengusung tema ”Back to Nature Advanture”, berlangsung selama delapan hari yang dimulai dari kota Palangkarya, Kalimantan, Jumat (27/5 2016).

Turing akbar lintas pulau ini didukung jaringan diler utama motor Honda PT Trio Motor (Banjarmasin), CV Semoga Jaya (Samarinda), PT Daya Adicipta Wisesa (Manado & Gorontalo), CV Anugerah Perdana (Palu), serta PT Astra International Tbk – Astra Motor yang berada di area Balikpapan dan Makassar.

20 rider menunggangi Supra GTR 150 menyusuri Borneo selama tiga hari. Sepanjang rute Palangkaraya - Banjarmasin - Tanjung Tabalong – Balikpapan – Samarinda – Balikpapan, mereka mengeksplor ketangguhan sepeda motor ‎yang dibekali mesin generasi baru 150cc DOHC, 6 kecepatan PGM-FI ini.

Jalanan khas Kalimantan yang berbukit, banyak kelokan di tengah hutan, bergelombang dan rusak, harus dilbas para rider dan sepeda motornya.

Setelah Kalimantan, peserta grand touring melanjutkan rute berikutnya selama lima hari di Sulawesi. Perjalanan pada etape kedua ini akan melewati rute Manado – Gorontalo – Moutong – Palu – Mamuju – Makassar.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan, Honda Supra GTR 150 diharapkan bisa menjawab kebutuhan para petualang dengan menjadi teman menghadapi berbagai rintangan selama beraktivitas.

”Melalui grand touring jelajah dua pulau ini, kami yakin Honda Supra GTR 150 dapat memberikan kesan terbaik dan pengalaman berkendara yang tak terlupakan bagi para rider,” ujar Indra dalam siaran resmi (27/5/2016).

Para rider petualang pun siap mengeksplorasi jalanan di waktu siang maupun malam berkat fitur unggulan LED Headlight yang memberikan pencahayaan semakin baik. Combine digital panelmeter juga dipercaya mampu memberikan kemudahan informasi kecepatan maupun jarak jelajah bagi pengendara selama perjalanan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa