Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masyarakat Luar Kota Masih Doyan Bebek

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 4 Juni 2016 | 09:14 WIB

Mamuju, Otomania – Meski pasar skutik saat ini menjadi raja di industri sepeda motor Tanah Air, ternyata pasar sepeda motor bebek tetap memiliki penggemar tersendiri. Terutama di daerah-daerah luar kota yang memiliki jalan dengan kontur lebih beragam dari jalanan perkotaan.

“Market sepeda motor bebek masih cukup besar di luar pulau Jawa. Selama saya mengikuti kegiatan turing dari Palu ke Mamuju ini, saya masih melihat paling banyak di luar kota adalah pengguna sepeda motor bebek,” ucap Judhy Goutama, Senior Manager Brand Activation Departemen PT Astra Honda Motor (AHM) di sela acara penyambutan rombongan turing Back To Nature Adventure, Jumat (3/6/2016).

Kota Mamuju menjadi salah satu area dimana pilihan terhadap model sepeda motor bebek masih cukup besar. “Penjualan saat ini terbesar di pasar skutik, kita tidak memungkiri. Namun pilihan masyarakat di luar perkotaan masih ke sepeda motor bebek.

Secara persentase skutik memiliki pasar 50 hingga 55 persen, diikuti bebek 20 sampai 30 persen dan sisanya motor sport,” ucap Andreas Nathanael Soedarno, Area Sales Supervisor wilayah Sulawesi Barat Astra Motor Makassar.

Andreas menambahkan, khusus di Mamuju, pekerjaan mayoritas masyarkat merupakan petani kelapa sawit. Mereka membutuhkan sepeda motor yang tangguh untuk dapat sampai ke area sulit di perkebunan.

Pilihan terhadap motor bebek juga dilihat dari segi konsumsi bahan bakar dan kemudahan melahan medan tanjakan karena geografis yang berbukit-bukit. Di wilayah Mamuju Tengah dan Utara, pasar sebagian besar masih memilih sepeda motor bebek.

“Pasar sepeda motor bebek di sini sangat potensial. Kehadiran All New Honda Supra GTR 150 sudah dinanti sebagian besar calon konsumen di sini. Saat ini sudah ada 3 pesanan padahal barang baru sampai hari ini,” ucap Andreas.

Salah satu yang menarik minat dari produk baru Honda ini adalah desain dan warna yang menarik. Produk yang hadir untuk diperkenalkan pertama kali di Mamuju adalah tipe Eksklusif Monotone. Selain itu banyak calon konsumen di Mamuju yang telah mencari tahu dan membandingkan kemampuan mesin All New Honda Supra GTR 150 dengan rival sekelasnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa