Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Supra GTR 150 Tembus 144 Kpj

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 4 Juni 2016 | 07:59 WIB

Mamuju, Otomania – PT Astra Honda Motor (AHM) tidak mau menunggu lama untuk segera melakukan pembuktian untuk produk motor bebek terbarunya All New Honda Supra GTR 150. Tidak tanggung-tanggung, medan yang dipilih adalah jalanan pulau Kalimantan dan Sulawesi, dari Palangkaraya hingga Samarinda, dari Manado hingga Makassar, dengan total jarak tempuh 3.200 km.

Perjalanan yang bertajuk Back To Nature Adventure ini telah sampai di kota Mamuju, Sulawesi Barat pada hari Jumat, (3/6/2016). Rombongan terdiri dari 10 orang biker anggota klub motor Honda di berbagai kota di Sulawesi yang terpilih. Setelah menempuh perjalanan dari Manado hingga Mamuju lebih kurang 1.500 km melalui beragam jalan, bagaimana performa sepeda motor terbaru Honda ini?

“Dari beragam jalan yang sudah dilewati, All New Honda Supra GTR 150 paling terasa oke adalah suspensi dan handlingnya. Di daerah sebelum Kaluku, kami menemui jalan berbatu dan becek. Suspensinya tidak seperti motor bebek biasa,” ucap Rey, road captain etape Palu – Mamuju saat ditemui Otomania.

Cuaca hujan yang ditemui rombongan membuat tantangan pada etape Palu Mamuju semakin menantang. Suspensi depan teleskopik dan belakang dengan monoshock jadi formula tepat melibas jalan basah berkelok.

Soal performa, mesin 4 langkah DOHC dengan 4 katup memuaskan kebutuhan tenaga selama turing yang melewati tanjakan dan jalan lurus. Tenaga di tanjakan pada gigi 4 masih bisa didapat.

“Untuk top speed pada etape kali ini tadi sempat tercatat salah satu anggota rombongan mencoba hingga 144 kpj. Performa mesinnya memuaskan, melahap tanjakan di gigi 4 masih bertenaga. Secara performa bebek ini mengalahkan motor sport milik saya,” ucap Rey yang juga anggota Honda Mega Pro Club Indonesia Chapter Palu.

Ajang pembuktian All New Honda Supra GTR 150 masih akan berlanjut pada sabtu (4/6/2016) menuju Makassar yang merupakan etape terakhir. Rute ini akan menepuh jarak 450 km.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa