Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Substitusi Tangki Ninja 250 dengan Tiger "Old School"

Stanly Ravel - Sabtu, 21 Mei 2016 | 15:09 WIB

Jakarta, Otomania — Modifikasi Kawasaki Ninja 250 cukup berkembang di Indonesia. Trennya tidak melulu harus sport, bahkan saat ini mulai banyak yang merambah ke konsep old school, seperti scrambler, tracker, sampai cafe racer.

Akibat dari perkembangan modifikasi old school pada Ninja 250, ada tren baru yang mulai marak, yakni pemakaian tangki Honda Tiger lawas.

"Tangki Honda Tiger lawas saat ini mulai banyak dicari. Kalau dulu tidak laku karena desainnya yang terlalu besar. Pakai milik Tiger bisa jadi solusi bagi yang tidak ingin keluar biaya banyak untuk bikin tangki kustom," ucap Donny, penggawa Hantu Laut, kepada Otomania, Jumat (20/5/2016).

Untuk pengaplikasian, menurut Donny, tangki itu sebenarnya sudah pas secara dimensi. Namun, dudukan pegangan tangki harus diubah, yakni mulai dari bagian samping sampai bagian belakang yang menjepit di bawah jok.

"Biasanya pakai tangki Tiger setelah ada penyesuaian, seperti untuk scrambler. Namun, kami lihat dulu kombinasi di bodi pakai apa, cover-nya gimana, dan lainnya. Setelah itu, baru kami aplikasikan. Secara biaya, beli tangki bekasnya memang lebih murah daripada harus bikin tangki kustom," ujar Donny.

Tangki Tiger lawas ini punya harga Rp 270.000 sampai Rp 350.000, sedangkan untuk kustom handmade bisa di angka Rp 400.000 sampai Rp 600.000.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa