Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Karya Modifikasi Asli Kalimantan Unjuk Gigi

Setyo Adi Nugroho - Senin, 9 Mei 2016 | 07:40 WIB

Samarinda, Otomania - Pada hari Minggu (8/7/2016), acara Unity Pitstop yang berlangsung di Stadion Madya Sempaja Samarinda menjadi ajang kumpul biker se-Kalimantan. Dalam ajang tersebut seluruh potensi biker lokal diberikan tempat untuk ditunjukkan kepada masyarakat Samarinda.

Terdapat tenda modifikasi yang menampilkan 21 sepeda motor hasil karya builder lokal. Sepeda motor mulai dari mesin kecil hingga besar dan beragam style mulai dari retro hingga sport ditampilkan dalam ajang ini.

“Unity Pitstop bersama-sama menghadirkan acara paling seru tahun ini untuk biker seluruh Kalimantan. Di sini kami memberikan tempat untuk unjuk potensi bagi penggemar custom lokal Samarinda dan sekitarnya untuk memperlihatkan karya-karya mereka,” ucap Farid Rizal, perwakilan dari penyelenggara Unity Pitstop.

Salah satu builder lokal Samarinda yang mendapat kesempatan berkolaborasi dengan Unity Pitstop adalah Denny Dinata dari De’ath Piston Garage. Untuk acara ini Dennya memajang hasil karyanya berupa motor model rigid bobber yang diberi nama “Blue Mecal”. Karyanya ini jadi salah satu motor kustom yang bisa dinikmati di acara Unity Pitstop.

Tenda kreatifitas Unity Store juga hadir mengangkat usaha lokal Samarinda. Ada bengkel modifikasi Death Piston, apparel biker Khunank Biker dan Distorsi, serta onderdil Perdana Part. Kaos-kaos yang menggabungkan lifestyle biker dengan ornamen khas Kalimantan banyak digunakan para pegiat usaha apparel ini.

Gelaran Unity Pitstop di Samarinda ini masih berlangsung hingga malam hari. Acara ini dihadiri oleh bikers dari 9 kota di Kalimantan. Selain menikmati berbagai hiburan ala cowo bikers, para pengunjung juga dihibur oleh rentetan musisi nasional seperti Tony Q Rastafara, PAS Band dan Endang Soekamti yang khusus datang ke Unity Pitstop di Samarinda.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa