Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ramuan Klasik Bikin Scorpio Lebih Menawan

Stanly Ravel - Jumat, 20 Mei 2016 | 16:26 WIB

Jakarta, Otomania - Tampilan Yamaha Scorpio lansiran 2015 lebih segar saat dikustom ulang dengan tema "Jap Style Classy" oleh Taucho Custom. Meski tidak terlalu ekstrem tapi konsep modfikasinya cukup enak dipandang mata.

"Tidak semuanya diubah, masih ada beberapa parts orisinal bawaan Scorpio yang dipertahankan. Tapi pengerjaan tetap ada yang handmade agar unik," ucap Topo juragan Taucho Custom kepada Otomania beberapa waktu lalu.

Seperti biasa, pengerjaan awal dengan memapas sedikti buntut belakang, setelah tiu dilanjutkan dengan pemasangan jok single seater serta tangki yang dibuat secara manual. Setelah bagian atas terlihat sempurna dengan pengaplikasian setang model fat bar, giliran merapihkan bagian depan dan kaki-kaki.


Sesuai konsep jap style, diameter ban pun dipasang dengan dimensi yang besar dan lebar keluaran Avon 500x16. Agar lebih modern, pelek ring 16 dikustom menjadi model tubeless, dan untuk mengimbangi dimensi ban sok depan diganti dengan kepunyaan Yamaha Byson, lengkap dengan aplikasi piringan cakram besar.

Mengakalai ban dimensi besar, lengan ayun kembali dikustom ulang oleh Topo. Tujuannya agar tapak ban tidak mentok dengan rangka swing arm, setelah itu di kolaborasi dengan sok belakang keluaran K-Shock.


"Kalau pakai original pasti metok, makanya dikustom supaya ada rongga di bagian samping dan depan," kata Topo.

Selesai dengan kaki-kaki, giliran cover bodi yang dibuat Topo dengan mengunakan plat galvanis, dan diteruskan dengan pengecatan sebagai finishing bagian eksterior. Balutan warna red candy tone membuat konsep classy-nya cukup keluar, tapi sayangnya tidak untuk tampilan depan yang diakui Topo masih kurang sempurna.


"Kustom bagian depan kurang asik, jadi rencananya nanti mau dikasih tudung seperti cafe racer biar tidak telalu polos. Kalau untuk harian konsep ini masih aman dan nyaman, lampu sein dan elektrik starter masih digunakan tidak ada yang dilepas," ujar Topo.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa