Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Scorpio Berjubah "Street Tracker"

Stanly Ravel - Kamis, 19 November 2015 | 07:51 WIB

Jakarta, Otomania - Rumah modifikasi sepeda motor Hantu Laut ternyata cukup eksis melahirkan karya-karya baru. Seteah dengan Suzuki Thunder 250 ala scrambler, giliran kini Yamaha Scorpio lansiran 20015 dengan tema Street Tracker.

Meski kustom modifikasinya sama dengan sebelumnya, tapi tetap ada ciri sebagai pembeda dari masing-masing karya yang dilahirkan. Model kustom tracker kali ini dibuat lebih sederhana, tanpa banyak variasi. Hal ini juga sebenarnya yang menjadi salah satu ciri khas Hantu Laut.

Meski terlihat minimalis, tapi ubahan yang dilakukan cukup maksimal, bahkan di seluruh sektor. Mulai dari rangka, tangki, jok sampai bagian kaki-kakinya.

Street tracker sendiri merupakan perpaduan antara motor tracker dengan motor jalanan. Aslinya, tracker merupakan jenis motor balap yang bermain dimedan tanah alias off-road.

Perkembangannya cukup drastis seiring dengan banyak kombinasi-kombinasi yang dilakukan oleh para modifikator yang membuat sebuah tracker tetap nyaman digunakan di jalan aspal.

"Konsepnya simple, motor tetap nyaman digunakan harian tapi tampilan sudah kustom ala tracker, itu yang kita terapkan," ucap Donny pemilik bengkel Hantu Laut kepada Otomania, Senin (16/11/2015).

Seperti biasa, untuk rangka belakang menjadi sasaran untuk dipotong, hal ini berguna untuk membuat dimensi sasis lebih pendek sehingga ketika disematkan ban berukuran besar, motor terlihat lebih persisi. Untuk memadukan tampilannya, jok single seater plus tangki dibuat secara handmade, bahkan sampai bagian tromol roda.

Untuk urusan kelengkapan berkendara, seperti lampu mulai dari sein, stop lamp dan head lamp Donny mengaplikasi part aftermarket. Termasuk silincer knalpot yang telah dikustom ulang.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa