Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenapa Datsun redi-Go Tidak Hadir di Indonesia?

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 17 Mei 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania – Datsun belum lama ini menghadirkan satu produk baru yakno Datsun redi-Go di tanah India. Hatchback yang berbagi basis dengan Renault Kwid dan membawa mesin 800 cc ini dipertanyakan waktu kehadirannya oleh masyarakat di tanah air.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, mengungkapkan di sela acara Datsun Day 2016, di Bandung, Minggu (15/5/2016), kehadiran redi-Go saat ini masih jauh dari rencana Datsun Indonesia untuk pasar Indonesia.

“Kami paham ada desakan konsumen untuk produk baru bagi pasar Indonesia. Tapi apakah itu redi Go? Saya pikir saat ini belum (untuk hadir di Indonesia), banyak pertimbangannya,” ucap Indri.

Salah satu pertimbangan tersebut adalah mesin yang dimiliki redi-Go yang berukuran di bawah 1,0 liter. Untuk pasar Indonesia, pilihan mesin terkecil dan ideal untuk saat ini adalah mesin 1.000 cc.

“Coba lihat mana produsen yang membawa mesin dibawah satu liter yang berhasil? Untuk saat ini mesin 1 liter adalah batas paling kecil,” ucap Indri.

Namun bukan berarti kemungkinan membawa redi-Go tidak ada. Semua tergantung dengan preferensi pasar yang bisa saja berubah di kemudian hari.

Hal ini sama dengan kasus ketika kehadiran kendaraan SUV dan hatchback pertama kali hadir mendapat tanggapan miring dari masyarakat Indonesia yang gandrung dengan model MPV. Namun sekarang kenyataannya pasar kedua kendaraan tersebut bertumbuh meski porsi terbesar tetap di kendaraan MPV.

“Ketika ada kebutuhan kendaraan yang lebih irit bahan bakar, lebih lincah untuk melalui kepadatan jalan maka akan ada masanya pindah ke kendaraan yang lebih kecil. Tetap harus lihat pasar, ada saatnya (untuk redi-Go) tapi bukan sekarang,” ucap Indri.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa